22 November 2021

RENUNGAN HARI INI-RENUNGAN PAGI TERBARU 22-NOV-2021[VOICE NOTE]

Play Voice Note 📝 


AWALNYA DARI MANIS MENJADI PAHIT

Rut 1:20 Tetapi ia berkata kepada mereka: "Janganlah sebutkan aku Naomi; sebutkanlah aku Mara, sebab Yang Mahakuasa telah melakukan banyak yang pahit kepadaku.

Naomi adalah salah satu orang yang mendeklarasikan kepahitan, bahkan dia melarang orang menyebutnya Naomi yang berarti menyenangkan, dia katakan panggil Mara saja yang artinya pahit.

Tentu kita tidak pernah mengerti seperti apa kepedihan hati yang dialaminya, sehingga dia katakan seperti itu, yang jelas kepaitan dengan alasan apapun akan membawa dampak rohani yang dalam terhadap seseorang

"Dimata orang yang pahit, semua hidup juga tampak pahit".

Rut 1:21 Dengan tangan yang penuh aku pergi, tetapi dengan tangan yang kosong TUHAN memulangkan aku. Mengapakah kamu menyebutkan aku Naomi, karena TUHAN telah naik saksi menentang aku dan Yang Mahakuasa telah mendatangkan malapetaka kepadaku."

Sdr... manusia kecenderungannya hanya bisa menyalahkan,karena salah satu penyebabnya dia tidak pernah mengerti ada apa dibalik sebuah peristiwa. Yang luar biasa dari Naomi adalah dia tidak mau berlama-lama berkawan dengan kepahitannya, ketika Tuhan bukakan maksud dan rencananya, Naomi menyambutnya dan menikmati rencanaNya.

Rut 4:15 Dan dialah yang akan menyegarkan jiwamu dan memelihara engkau pada waktu rambutmu telah putih; sebab menantumu yang mengasihi engkau telah melahirkannya, perempuan yang lebih berharga bagimu dari tujuh anak laki-laki." Rut 4:16 Dan Naomi mengambil anak itu serta meletakkannya pada pangkuannya dan dialah yang mengasuhnya.

Selamat beraktivitas, Tuhan memberkati (Agus Winardi)

avatar
Admin LIRIK LAGU KRISTIANI Online
Welcome to LIRIK LAGU KRISTIANI theme
Chat with WhatsApp